Jumat, 08 Februari 2013

Rahasia Para Pedagang Gold Dragon Nest

Apa aja yang mesti ane siapin untuk memulai farming gan? Minimal char utama ente telah mempunyai 20 gold lebih untuk memodali char farming ente.

Lah buat apaan gold nya gan? Untuk ngebeliin equip Magic +8 level 15 (yang berwarna hijau) untuk memudahkan proses farming dari Trading House (TH). Belikan dari mulai kepala, baju, celana, sarung tangan, sepatu, senjata, dan senjata secondary. Harga +8-nya berkisar antara 1-7 gold. Kalau ada dana berlebih, silahkan browsing di TH, ke bagian Necklace, Earring, dan Ring, search level 15 ke 17, centang di bagian Epic saja, kemudian klik cari. Carilah aksesoris yang bersesuain dengan stats utama ente, Bear untuk Warrior, Wind untuk Archer, Wise untuk Sorceress, dan Bear atau Wise juga untuk Cleric.

Tugas ente berikutnya adalah membuat char baru. Job-nya apa? Kita rekomendasiin job Warrior. Kenapa? Jawabannya simpel, karena mereka mempunyai skil [Dash], jalan makin cepat = clear dungeon makin cepat juga. Tetapi kembali lagi ke gaya permainan situ, kalau ente nyaman bermain sebagai Archer, Cleric, atau Sorceress, ya silahkan saja.

Setelah selesai membuat char, segera level-up sampai bisa ke Calderock Village (level 9). Saran ane ke Channel 1, kemudian mulai dah ente tereak2, "Level 9 Need Party Bunny Hunt".
Hmm, Bunny Hunt itu apa mas bro? Bunny Hunt adalah party yang salah satu anggotanya ada yang berlevel besar (di atas 20) dan berlevel kecil (di bawah 15), kemudian melakukan dungeon Abyss, biasanya di Sigh Canyon, untuk mencari Key Dimensional Box, yang setiap turn pasti keluar 2 buah. Profit nya apa? Nanti ane jelasin di spongiler nyang satu lg.

Lakukan Bunny Hunt sampai ente level 15. Jangan lupa item-item yang tadi dibeli langsung segera dipakai, dan segeralah berubah job di NPC trainer. Ketika sudah selesai, tugas ente sekarang adalah Solo farming di Sigh Canyon Abyss sampai level 24.
Dari level 15 ampe ke 24 solo? Yap betul, solo, jangan ikut party orang. Ente ga bakal kehabisan FTG, dan ga bakal mengeluh mulu seperti player-player lain yang kekurangan FTG.

Oke, kembali ke pertanyaan terpenting, Profit kaga melakukan tips ini mas gan? Ya ya iyalah! Akan ane jabarin tahap demi tahap keuntungannya. Mesti Diinget: Pastiian selalu membawa Dimensional Key ketika memasuki abyss, agar profit tetap maksimal. Di Trading House harganya berkisar 25gold per 20 buah Key.

Level 9 ke level 15, fase Bunny Hunt
Di fase ini, kurang lebih ente bakal mendapatkan sekitar 50-60 gold. Uangnya di dapatkan dengan menjual Dimensional Crystal Fragment kepada NPC. Dimana setiap run kamu akan mendapatkan 25 buah, dan jika dijual ke npc ente akan mendapatkan 2.5 gold. Di fase Bunny Hunt ini ente kurang lebih akan mendapatkan 500-600 Fragment, yang berarti 50-60 gold!

Level 15 ke level 24, fase solo abyss
Fase solo ini adalah fase autis. Setiap run, ente akan mendapatkan 1-4 buah Rough Jewel. Rough Jewel itu adalah Rough Ruby, Rough Sapphire, Rough Obsidian, Rough Topaz, dan Rough Diamond. Ini belum kalau kamu cukup beruntung, jika Royal Chest muncul (Posisi RC klo spawn ada di belakang gapura, di map Boss), di jamin ente langsung panen harta! Kalo udah ngedapetin 1 slot (20 buah), bisa langsung jual ke TH.

Jangan lupa juga memungut item-item berikut ini, karena harga jual ke npc terbilang lumayan, berkisar antara 30an silver hingga 2 gold. Minion Miniature, Harpy Claw, White Feather, Laughter Box, dan Love Letter [Pertama] adalah item yang mesti ente ambil.

Efek Samping

Karena Ane ngerekomendasiin Warrior, sehingga akan membuat harga equip Warrior paling mahal di antara job-job lain, karena mempunyai populasi yang paling banyak. Berlaku prinsip ilmu ekonomi di sini, permintaan tinggi suplai barang rendah. Kalau ente bingung dengan istilah tadi, sederhana-nya seperti ini. Kenapa harga sembako naik pas mau puasa Ramadhan?

Ane juga merekomendasikan membuat Comet Dust. Semakin banyak Comet Dust yang beredar, logika-nya semakin murah harganya. Untuk itu kami menghimbau agar membuat kisaran harga Comet Dust tetap di kisaran 60-90 silver pe buah.

1 komentar: