Jumat, 08 Februari 2013

All About Hunter / Bow Master Dragon Nest

Pertama, kita mulai dari minusnya:

-1. HPnya kecil, skill bertahan nggak ada. Hampir enggak mungkin namanya Hunter keluar dungeon tanpa hilang HP, kecuali kalau makan food.

Tadinya gua bangga dengan rekor 10 menit di Forsaken Islet Core (dungeon level 30+). Belakangan baru tau kalau rata-rata Force User bisa nyelesaiin dalam waktu 4 menit doang... Dodgy

-2. Damagenya enggak terlalu sakit di PvP setara, karena Hunter ngandelin critical sementara di PvP setara yang namanya critical agak jarang muncul.

-3. Enggak bisa ngejer lawan, liat Warrior sekarat kabur cuma bisa pasrah doang. Lupain dia, cari target baru.

-4. Semua skill-nya punya area kecil, jadi harus pas banget targetinnya. Lawan gerak 1 meter = ga kena. Lawan loncat = ga kena. Setiap tembakan harus PAS kena lawan. Ngantuk? Mata sakit? Lag? Jangan harap bisa PvP.

-5. Skillnya mudah digagalin, usahain selalu jaga jarak karena kalau kena hit pas lagi skill, berarti kita hilang 1 skill berharga.

-6. Enggak ada infinite combo. Kalau Paladin atau Merc sekali nangkep lawan, bisa combo sampai lawannya mati, kalau kita harus sedikit demi sedikit menyicil lawan.

-7. MPnya dikit... Jangan kaget kalau lagi asik-asik PvP ternyata MP habis. Solusinya naikin MP Mastery.

-8. Dideketin lawan tanpa ada Tumbling Shot atau Aerial Chain Shot = pasrah aja deh.

Sekarang plusnya.

+1. Tampangnya keren (iya, gw ngaku gw maen Hunter gara-gara gw seneng sama tampangnya. Problem?)

+2. Punya banyak skill invincible frame. Bisa menghindari hampir segala jenis damage dan menggagalkan segala jenis skill dengan 1 skill, yaitu... Tumbling Shot...! Tapi skill ini enggak bisa kena lawan yang dibawah kita, jadi hati-hati.

+3. Kalau udah bisa ngehit lawan dengan 100% akurasi, DEWA banget... eh DEWI deh.

+4. Attack ketiga longbow itu bagaikan Piercing Shot gratisan, nembak-nembak doang udah bisa ngekill kalau lagi di PvP grup.

+5. Lumayan enak nyampah pake Charged Shot. Saingan nyampah kita cuma skill EL yaitu Fireball. Tips nyampah: kalau lawan yang pengen disampah dalam keadaan dikeroyok, pake Frag Arrow. Kalau lagi dalam keadaan sekarat, pake Charged Shot. Kalau lagi dalam keadaan super sekarat, pake Piercing Shot ditambah Twin Shot. Kalau lawan lagi sekarat dan kabur, Tumbling Shot.

+6. Bisa nyampah dari jauh kalo lagi agak Hoki. Liat lawan dari kejauhan? Tumbling Shot, arahkan, *jleb*... Dan lw pun dapet 1 kill (kalo hoki ya).

+7. Kita bisa lumayan lama diudara, asik juga maen-maenin Merc ato EL tanpa bisa disentuh sama sekali. Tapi kalau ketemu yang pinter sih beda lagi ceritanya. Khususnya tipe-tipe yang rajin loncat itu paling ngeselin.

+8. Ga usah takut sama yang namanya Fireball. Liat mereka charge Fireball, tinggal siap-siap shift-click kanan. Tumbling Shot bisa menghindari skill itu.

+9. Hunter nyampah enggak terlalu kelihatan. Bandingin sama job-job lain yang nyampahnya keliatan banget.

Kuncinya yang harus dilatih itu akurasi tembakan, selain itu kita harus hati-hati jangan sampai ditarget lawan khususnya SM. Selalu tempelin temen, khususnya SM atau Mercenary karena mereka bisa kita jadiin perisai manusia Big Grin. Bantu mereka kalau ada 1-3 musuh (Tergantung musuhnya apa), tapi kalau liat 4 musuh ato lebih atau 3 biji SM mending tinggalin mereka buat mati sementara kita kabur sejauh mungkin.

Kesannya emang kejam, tapi hey, untuk class selemah Hunter kita nggak ada pilihan kecuali bermain selicik mungkin, kan? Manfaatkan teman, sampahin tim, tapi jangan sampai ketahuan. Sekali-kali bantu tim dengan cara menyumbang Frag Arrow atau Stun Shot supaya ga keliatan niat nyampah dari awal, dan kalau bisa tembakan kita selalu kena. Tapi jangan nembak-nembak sembarangan untuk cover temen, MP kita terbatas dan berharga, ga boleh disia-siain untuk orang-orang seperti mereka. Lebih baik MP dipakai untuk hal lain seperti nyampahin temen.

^ Semua yang diatas adalah cara paling mudah Hunter berjaya. Selama Hunter enggak mendapat kenaikan status dari developer, enggak ada cara lain buat Hunter bisa berjaya, kecuali melakukan hal-hal licik seperti itu. Ini bukan sarkasme, ini fakta. Suatu kenyataan DN saat ini yang memang pahit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar